Minggu, 18 Mei 2014

tips merenovasi rumah



Kiat dan Tips Hemat Membangun & Merenovasi Rumah




Top of Form
Bottom of Form


Bagaimana mungkin desain arsitektur yg bikin mahal desain bangunan rumah tinggal anda ?

Desain Arsitektur hanya 0,7 s/d 2,8% dari seluruh biaya membangun sebuah rumah tinggal, yaa…., kembali hanya 0,7 s/d 2,8% (tergantung scope pekerjaan) dari semua pengeluaran belanja bahan bangunan dan bayar tukang / buruh bangunan.

Ya, kadang Desain Arsitektur / Design Architecture malah lebih murah dari harga WC yang anda beli. Hahahaha…. jadi bagaimana mungkin ada pendapat yang mengatakan mau ’ngirit’ biaya membangun rumah dengan tidak menggunakan jasa Arsitektur desain ( Design Architecture ). Ini berarti dia hanya bisa ’ngirit’ 2,8%, padahal dari yang 97,2% biaya desain bangunan lainnya potensi akan terjadi banyak sekali kesalahan sangat tinggi; tiap kesalahan berarti pengeluaran uang tanpa guna.

Beberapa kesalahan yang bisa timbul bila anda membangun rumah dan merenovasi bangunan tanpa menggunakan jasa Arsitektur Desain :
- Kesalahan pada bentuk bangunan arah dan tata-letak massa bangunan.
- Kesalahan tata letak ruangan dalam bangunan ( desain interior )
- Kesalahan ukuran dan orientasi ruangan ( desain eksterior )
- Kesalahan perletakan pintu jendela dan bentuk pintu
- Kesalahan proporsi tinggi bangunan
- Kesalahan pemilihan dan ukuran atau campuran bahan bangunan
- Kesalahan konsep dan type bangunan
- Kesalahan cita-rasa dan gaya bangunan ( desain interior dan desain eksterior ), dll.
Hal di atas akan berdampak sangat merugikan disisi anda. yah, tanpa sadar akan banyak sekali pengeluaran yang menggerogoti dompet anda. Ya, tanpa sadar karena tak terhitung, sulit dihitung, dan sudah tidak bisa dihitung lagi, sering malah sudah malas dihitung lagi karena sudah kadung terlanjur, dan juga karena kesibukan di’cecer’ permintaan, pendapat dan saran pemborong / mandor / tukang yang jalan keluarnya anda sendiri tidak tahu, hingga akhirnya yang terpikir hanya ’asal jadi saja bangunannya’.

Jadi kalau mau ’ngirit’ membangun rumah, awasi yang paling potensial membawa kerugian, yaitu yang 97,2% tadi. Bagaimana caranya ? Gunakan yang 0,7 s/d 2,8% itu. Gunakan Jasa Desain Arsitek ( arsitektur desain )yang berpengalaman. Dengan Gambar Desain Arsitek yang berpengalaman, kesalahan-kesalahan sewaktu pembangunan dapat dihilangkan, kesalahan-kesalahan beli bahan bangunan dapat ditiadakan. Dalam Gambar Lengkap Arsitektur semua detail sudah diselesaikan, jadi Pemborong / Mandor / Tukang tidak banyak merepotkan anda.

Nb. Arsitek yang berpengalaman adalah Arsitek yang berpengalaman di semua lini pekerjaan, pengalaman dalam Konsep Desain, pengalaman dalam Pengembangan Desain, pengalaman dalam Gambar Kerja, pengalaman dalam Pengawasan. Lihat CV nya, lihat pengalaman kerjanya di Konsultan yang terkenal reputasinya, lihat contoh gambar hasil desainnya. 

Dan bertanyalah desain apa saja yang pernah dikerjakan oleh si arsitek secara spesifik seperti misalnya : desain rumah tinggal, desain cafe, desain ruko, desain villa mewah, desain kantor, desain minimarket. Belum lagi masalah style desain dari arsitek : apakah minimalis, klasik, tropis modern, Bali etnik, mediteranean, dll. Kesemua faktor diatas harus disesuaikan dengan kebetuhan anda sehingga anda menemukan arsitek yang tepat untuk kebutuhan desain anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar